Menu Mingguan II

 

Hari Menu
Senin
  • Rawon daging
  • Telor asin
  • Tempe goreng
  • Krupuk udang
  • Sambel bajak
Selasa
  • Cah kangkung
  • Tempe mendoan
  • Lele goreng
Rabu
  • Sayur bening bayam
  • Bakwan jagung
  • Tempe penyet sambel kemiri
Kamis
  • Balado terong
  • woku tuna
  • Tahu goreng
Jum’at
  • Sambel goreng buncis
  • Tumis cecek
  • Kering tempe
Sabtu
  • Orak-arik kol-wortel
  • Tahu goreng crispy
Minggu
  • Sop sehat
  • Perkedel kentang
Advertisements

Selada Padang

 

Pengen maem gado-gado benernya, tapi kok semacam ribet bikinnya ketika malas melanda, jadi inget si selada padang ini, maem ini dirumah Mimi-Pipi Rasydan, masalahnya nih sahabat keluarga sedang ditugasin ke bandung untuk beberapa tahun kedepan…jadi berbekal sms dan sedikit ingatan rasa dan pnampakan dibuatlah Selada Padang ini…tengkyu ya Mimi….:)

IMG_3727

Bahan:

  • 1 bungkul daun sla,rajang halus
  • 2 buah wortel, kupas, kukus (utuh), rajang tipis
  • 1 buah tomat buah (tomat gede itu), potong tipis-tipis
  • 1 buah kentang, kukus, potong tipis-tipis
  • 1 buah timun, potong tipis-tipis
  • 4 butir telur, rebus, kupas, putihnya dipotong tipis-tipis, kuningnya dihaluskan, untuk bahan dressing
  • garem, merica, gula, cuka secukupnya
  • 1sdm mentega, dicairkan
  • bawang merah goreng, keripik kentang dan emping mlinjo untuk pelengkap

Caranya:

  1. Campur kuning telur rebus, mentega, gula, garem, merica dan cuka
  2. Siapkan wortel, timun, kentang, putih telur rebus dan tomat, campur dengan bahan dressing tadi
  3. Taburi dengan bawang merah goreng, sajikan dengan kripik kentang dan emping melinjo

* dari Vina, miminya Rasydan*

Dadar Martabak

 

Dadar ini jadi bagian dari menu kemaren, menu yang gampang, enak, murah (klo diskip dagingnya)…

IMG_3989

Bahan:

  • 4 butir telur, kocok lepas
  • 4 batang daun bawang, rajang halus
  • 2-3sdm daging sapi/ayam cincang (opsional, ga ada juga gapapa)
  • 3sdm bumbu kari bubuk siap pakai
  • garam dan merica secukupnya
  • minyak sedikit untuk menggoreng

Caranya:

  1. campur semua bahan jadi satu, aduk rata
  2. panaskan wajan, kasih minyak sedikit, buat dadar dari bahan td, masak sampai matang, jangan lupa dibalik ya…
  3. sajikan 🙂

*oprekan dapur ibu, bukan dapur ummi :D*

Lumpur

 

Sudah lama aja cetakan lumpurnya nganggur…kasiaaannnn….ditambah udah lama juga ndak makan kue ini hehehehe….

IMG_3889

Bahan:

  • 500gr kentang, kukus, kupas dan haluskan
  • 250gr tepung terigu
  • 5 kuning telor
  • 150gr mentega, cairkan
  • 200gr gula pasir
  • 400cc santan hangat-hangat kuku (kurang lebih segitu)

Caranya:

  1. Kocok gula dan kuning telur mpe gulanya cair, mau pake mixer ato whisk sama aja kok
  2. Masukkan santan hangat sedikit trus tepung, kentang dan mentega, aduk-aduk, masukkan  lagi santennya mpe kentalnya pas
  3. Panaskan cetakan lumpur, tuang adonan, masak mpe mateng, klo cetakan kecil kira-kira 5-10menitan, klo cetakan gede ya 10-15menitan (ga sampe kayanya)

Note: diatas kue bisa dikasih kismis, keju ato kelapa muda, klo ummi suka dicampur sama mixed fruit, kira-kira segenggam, langsung dicampurkan ke adonan.

*resep ibu*