Cake Murmer

Hehehehe…kenapa ummi bilang begini? abis telornya cuman 2 biji doang….

Alkisah pengen bikinin abi dan anak-anak camilan, ummi bosen bikin yang kukus-kukus sama goreng-goreng, jadinya cari yang panggang-panggang/oven-oven, cuma ya itu, rata-rata resep pake telor dalam jumlah yang rada banyak, yang mana ummi sedang rada tidak sepakat sekarang (maklum tanggal tua Rolling on the floor laughing)… Nanya-nanya ma temen, buka-buka buku dan majalah di rumah trus cari-cari resep juga di dunia maya, akhirnya pilihan jatuh sama resep ini, didapat dari webnya NCC…dan resepnya memang OK hehehehe…sukses dan laris…meski sedikit ketebelen karena faktor loyang yang sizenya lebih kecil hehehehe….

IMG_5676

Bahan:

  • 120 gr mentega
  • 250 gr gula pasir
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 150 ml susu segar
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili

Caranya:

  1. Campur tepung dan baking powder, ayak, sisihkan.
  2. Panaskan oven 180 derajat celcius.
  3. Mixer mentega dan gula mpe ngembang dan pucet warnanya, tambahkan telor, kocok lagi mpe ngembang.
  4. Masukkan tepung dan susu segar bergantian, aduk rata.
  5. Masukkan loyang yang udah dialasin kertas roti dan diolesin mentega. Adonan ini pas untuk loyang ukuran 22x22x4cm, sementara ummi pake loyang 16x16x4cm, jadi penuh nuh Open-mouthed smile. Oven selama kurleb 30 menit.

Note: kayanya gulanya mesti dikurangi, abis terlalu manis, pas baca resep dah niat ngurangin soalnya dah ngrasa terlalu banyak, cuman karena baru pertama nyobain dicoba apa adanya dulu sesuai resep Smile

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s