Cwi Mie Malang Tante Tan

Buat selingan….

Yaaa, ini makanan favorit ummi, cwimie malang, sejak di Bali jadi repot kalo kepengen (baca:ngidam), di sini banyakan mie ayam, padahal aslinya ummi ga begitu suka mie ayam, meski secara konsep mie ayam sama cwimie ini ga beda jauh, cuma beda di topping, mie ayam topping ayamnya basah dan berbumbu kecap, sementara cwimie lebih mirip serbuk daging ayam dan warnanya putih. Tapi dari keterbatasan tadi, susah cari cwimie di Bali akhirnya kami sekeluarga malah mulai doyan mie ayam hehehehe….

Balik ke si cwimie tadi, dari bertukar cerita dengan temen-temen SMP di grup BBM, taulah ummi, kalo cwimie tante Tan ini bisa buat oleh-oleh alias bisa dibawa jauh-jauh dari Malang hohohohoho….bahagianyaaaa…. Jadilah bisa minta dikirimin ortu dari Malang sana.

Oiya…cwimie tante Tan ini sudah ummi kenal dari kelas 1 SD, dan ternyata nih layout tempatnya masih tetep kaya dulu… tempatnya di jalan Ngantang (ntar kapan-kapan difotoin kalo mudik), buka dari jam 6 pagi klo ga salah sampe jam 9 pagi doang, klo beli yang buat dibawa pergi nih mesti mesen dulu kalo ga salah, kalo musim liburan pake acara ga mesen dulu yaa percum tak bergun, cuma dapet capek aja pergi kesono hehhehe…

IMG_5600

Untuk yang dibawa pergi, 1 set isi 5 porsi cwimie, dengan harga perporsi sekarang 8000 rupiah. 1 set ini terdiri lengkap mulai dari mie yang belum direbus, bumbu yang udah diracik (tinggal tuang), topping ayam, daun bawang yang udah bersih, bawang goreng, krupukpangsit, daun sla, acar + cabe rebusnya dan tidak ketinggalan saos sambelnya cwimie yang khas itu….lengkap kan….dan bener-bener bisa buat pengobat rindu.

Cwimie tante Tan ini, udah dibawa kemana-mana sama pelanggannya, ada yang Jakarta, Kalimantan, Bali, Lombok mpe Singapore…awet?? klo ummi rata-rata udah abis ga sampe 3 minggu, dan masih baek-baek saja, karena begitu dapet kiriman, bahan-bahan tadi langsung pindah tempat ke tupperware, ada yang masuk kulkas bawah ada yang masuk freezer.

Ok, moga-moga bermanfaat untuk yang suka cwimie Malang hehehehe….

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s