Mendoan

Abi dapet sambel kecap purwokerto itu, yang jodohnya tempe mendoan, oke baiklah kita bikin mendoannya hehehehe…oiya, tempe mendoan sendiri ummi punya 2 versi, klo buat cemilan begini, ummi bikinnya sesuai pakem, yaitu setengah mateng jadi tempenya masih melambai-lambai dan tepungnya putih gitu, nah kalo buat lauk, ummi bikinnya digoreng garing, mpe krius-krius gitu….

IMG_5466

Bahan:

  • 2 papan tempe, dipotong lebar dan tipiiiiiiissssss
  • Larutan bawang putih dan garem untuk ngrendem si tempe
  • 7 sdm tepung beras
  • 7 sdm tepung terigu
  • air secukupnya
  • Daun bawang dirajang halus
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan:

  • 7 siung bawang putih
  • 1,5cm kencur
  • Sedikit ketumbar
  • Garam

Caranya:

  1. Campur bumbu halus, tepung-tepungan dan air, aduk rata, masukkan daun bawang
  2. Celupkan tempe, goreng satu-satu setengah matang
  3. Sajikan dengan cabe rawit, ato sambel kecap purwokerto ini Open-mouthed smile

*oprekan dapur ummi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s