Jagung Rebus ato Salad Jagung???

Whatever you call it-lah hehehe….yang penting enak, gampang sehat dan murah hohohoho…ibu-ibu sekali…

Menu ini mungkin dah banyak yang tau, yang mau ummi share disini adalah, bahwa ummi baru aja dapet ilmu cara nyimpen jagung manisnya, telat yah Open-mouthed smile

Alkisah, suka kerepotan kalo beli jagung manis, mesti sebungkus gede, isi 7 biji gede-gede, padahal maemnya pasti ga langsung abis, sementara klo kelamaan disimpen di kulkas suka kisut dan ilang manisnya….pucuk dicinta ulam pun tiba, diajarin sama adek, Mira, yang belajar dari Mamahnya…

Jadi jagungnya abis dibeli, dikulitin, dicuci bersih terus dipipilin ati disisir pake pisau (klo ummi suka dipipilin meski capek, kecuali baris jagungnya ga rata baru disisir pake pisau) abis itu jagungnya dimasukin plastik dan disimpen di freezer, jagung tetep bagus dan manis…klo ummi suka dibungkus ukuran skali masak begitu…

Nah ini tadi jagungnya ummi rebus buat bekal kakak dan abi, jadi pnampakannya ya di kotak bekal ya hehehehe…

IMG_5429

Bahan:

  • Jagung manis pipil, rebus/kukus
  • Susu kental manis
  • Keju parut
  • Saos sambel (karena abi suka asem dan pedes)

Caranya:

Jagung yang sudah direbus/kukus tadi, di tuangin susu kental manis secukupnya sesuai selera trus ditaburin keju, ditambahin saos sambel klo mau agak bervariasi rasanya, udaaaahhhh deehhhh….

 

Note:

biasanya pake mayones yang dicampur susu kental manis, tapi lagi ga ada mayones Sad smilebisa juga dimaem pake thousand island, lebih seger juga, doyanannya abi, thousand islandnya ga ada juga…. *langsung catet di list blanja bulanan Rolling on the floor laughing*

*oprekan dapur ummi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s