Bolu Kukus Sederhana

 

Awalnya karena disini bolu kukus ini gampang sekali dijumpai, karena sering jadi kue pelengkap upacara. Akhirnya jadi tergerak untuk nyoba belajar, baca sana-sini, browsing sana-sini, tanya sana-sini kok ya ndak bisa-bisa, tanpa sengaja malah dapet dari sahabat waktu kuliah dulu, ketika itu waktu ummi dikasih resepnya, beliau sedang nemenin sang suami dines bersama duo kembarnya di malaysia, sohib satu ini sejak dulu memang hobi buanget masak-masak dan bikin kue….

IMG_3732

Bahan:

  • 300gr tepung terigu
  • 300gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1/2sdm SP
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 100ml soda (bs yg soda biasa, coke, sprite ato fanta klo pengen variasi rasa, dibukanya klo udah mau diproses aja biar kuenya jadi)

Caranya:

  1. Mixer bahan jadi 1 langsung selama kurang lebih 10 menit
  2. Masukkan dalam cetakan yang dah dikasih paper cup, kukus kurang lebih 5-7 menit
  3. Jarak cetakan dalam kukusan jangan terlalu dekat, trus tutup kukusannya dikasih serbet biar uapnya nggak tumpah di adonan.

*resep dari mbak mita*

9 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s